5 Cara Memperbaiki Koneksi Internet Yang Bermasalah Pada Android

1. Aktifkan Modus Airplane

memperbaiki koneksi internet 1
Ketika koneksi Internet kamu mati padahal masa aktif paket data kamu belum habis, kamu bisa mencoba untuk mengaktifkan modus Airplane. Benar, aktifkan mode tersebut kemudian kamu matikan kembali setelah beberapa saat sehingga paket data dari setiap provider akan me-refresh kembali dan mencari koneksi yang lebih baik.

2. Reboot dengan Modus Airplane

memperbaiki koneksi internet 2
Selain mengaktifkan sementara mode airplane, kamu juga bisa mencoba reboot smartphone Android atau tablet milikmu sambil tetap mengaktifkan modus Airplane tersebut. Setelah kamu melakukannya, matikan mode tersebut. Cara memperbaiki koneksi internet android ini sudah banyak digunakan dan terbukti berhasil loh.

3. Reset APN

memperbaiki koneksi internet 3
Seperti yang kamu tahu, setiap provider pasti menyediakan jenis APN yang berbeda-beda pada jaringan seluler agar kamu tetap bisa menggunakan Internet secara langsung di perangkat. Biasanya, ketika pengaturan APN diubah, maka koneksi Internet juga berubah atau bahkan bisa hilang. Untuk itu, kamu harus melakukan reset APN agar bisa aktif kembali memainkan HP Android kamu.

4. Masukkan APN Secara Manual

memperbaiki koneksi internet 4
Apabila kamu tidak mendapatkan pengaturan untuk mengaktifkan koneksi Internet di android, atau mungkin ada yang mengutak-atik sampai akhirnya jaringanmu bermasalah, kamu bisa memasukkan APN secara manual. Tapi, yang harus kamu perhatikan adalah pengaturan di setiap penyedia layanan Internet itu berbeda. Maka dari itu, kamu harus mencari pengaturan yang tepat. Apabila sudah kesulitan, kamu bisa telepon operator masing-masing provider untuk meminta bantuan.

5. Alihkan Jaringan Secara Manual

memperbaiki koneksi internet 5
Mungkin kamu sudah mencoba cara-cara di atas, namun masih saja terkendala. Maka dari itu, kamu bisa melakukan cara terakhir ini. Kamu coba saja mengalihkan jaringan secara manual. Misalnya, kamu menggunakan mode 4G LTE, kamu pindahkan dulu ke 3G atau 2G untuk sementara. Jika sudah beberapa lama, kamu ganti lagi deh ke mode 4G LTE. Mudah bukan?
Nah, Demikianlah 5 cara memperbaiki koneksi Internet yang bermasalah di smartphone android yang bisa kamu gunakan.

No comments:

Post a Comment

TRIK INTERNET GRATIS SEUMUR HIDUP

  CARANYA YAITU MENGGUNAKAN SEBUAH APLIKASI YAITU HTTP INJECTOR berikut cara Menggunakan HTTP Injector - Pengertian HTTP Injector ada...