CARA PRAKTIS OPTIMASI SEO BLOG


Cara Praktis Optimasi SEO Blog

Optimasi SEO (Search Engine Optimize)
 pada blog sangat diperlukan bagi anda yang ingin mendatangkan pengunjung yang banyak diblog anda.

Dengan cara optimasi SEO blog yang benar, maka blog anda sudah masuk kedalam kategori blog SEO Friendly atau blog yang bersahabat dimata google, tentunya akan berpengaruh pada SERP blog anda.

Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya anda pahami dulu bahwa Optimasi SEO terbagi atas SEO On Page (Optimasi yang dilakukan dalam blog sendiri) dan juga SEO Off Page (Optimasi yang dilakukan diluar blog).

#TEMPLATE
Template blog yang SEO friendly serta responsive memang banyak dicari oleh para blogger, selain Responsive / Mobile Friendly tentunya template blog juga sudah tersedia breadcrumb. Apa itu Breadcrum? Breadcrum maksudnya adalah sebuah label atau kategori yang saling berkaitan. Serta template blog juga mempunyai loading yang fast, tidak lelet atau lemot. Template yang lelet biasanya disebabkan terlalu banyaknya plugin / widget, kode-kode javascript tidak jelas yang mungkin tidak terlalu berguna. Jadi disarankan bagi anda untuk memilih Template yang SEO Friendly untuk blog anda.


#DESKRIPSI BLOG
Mengapa deskripsi blog? sebagai contoh mungkin anda bisa melihat situs-situs besar yang ada di Indonesia misalkan situs jual beli berniaga.com, yang menuliskan Deskripsi Blognya : “ Situs Terbaik untuk Jual Beli di Seluruh Indonesia. Jualnya Gampang, Belinya Senang ” Dari situ kita bisa mengambil Kesimpulan bahwa, dalam penulisan Deskripsi Blog tidak harus hanya mengandung Keyword, melainkan sisipkanlah Kata Unik di dalamnya.

#JUDUL BLOG
Untuk membuat judul yang SEO Friendly sebenarnya mudah saja. Misalkan jika Blog Anda bertemakan SEO, maka judul yang paling tepat untuk blog tersebut adalah Cara Belajar SEO. Serta perlu diingat jangan menuliskan Cara dan Trik SEO, ini jelas Judul yang salah, karena terjadi 2 Kata yang memiliki arti sama.

#JUDUL ARTIKEL
Untuk penulisan judul artikel yang SEO Friendly mungkin saya dapat memberikan sebuah contoh penulisan judul. Misalkan jika dalam penulisan Judul Artikel Anda ingin menyebukan Harga dan Spesifikasi Barang yang jumlahnya lebih dari satu, sebisa mungkin hindari penggunaan tanda koma, dan rubahlah dengan perpendicular atau garis tegak lurus ( | )

#ARTIKEL
Nah, ini dia "Conten is King" jadi, sebaiknya anda pahami dan pelajari dulu tentang cara penulisan artikel yang SEO Friendly, ini bermaksud agar selain artikel anda bagus dimata google, serta pembaca / pengunjung blog anda juga paham dengan apa yang anda ingin sampaikan melalui artikel anda tersebut.

Demikian artikel sederhana ini tentang Cara Praktis Optimasi SEO, mungkin sebaiknya anda mempelajari Panduan Teknik Dasar SEO agar lebih mujarab lagi. Sampai bertemu lagi diartikel yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

TRIK INTERNET GRATIS SEUMUR HIDUP

  CARANYA YAITU MENGGUNAKAN SEBUAH APLIKASI YAITU HTTP INJECTOR berikut cara Menggunakan HTTP Injector - Pengertian HTTP Injector ada...