MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI BLOG



Gan kalo Ane Buat Blog, Kira-kira saya bisa menghasilkan uang gak?
Pertanyaan itu pernah ditanyakan oleh kawan saya, sewaktu dia sedang melihat saya sedang asik Ngeblog. Tentu saja dengan tegas saya jawab, "Iya tentu saja, kenapa tidak! bahkan saya juga sudah mendapatkan penghasilan dari blog saya".

Tapi tentu saja tidak semudah dan se instan seperti yang kita harapkan. jangan berharap hari ini anda baru belajar membuat blog dan memulai untuk membuat postingan, besok anda berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan. Bukannya tidak mungkin, itu mungkin bisa saja terjadi jika blog anda bisa mendatangkan banyak pengunjung tiap harinya.

Untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog tentunya diperlukan kerjakeras, disiplin dan bersabar pastinya. Berdasarkan pengalaman pribadi saya mengolah blog, saya melakukannya dengan cara sebagai berikut :

  • Memikirkan tentang tema blog dan konten/isi yang ingin diangkat. Untuk pemilihan tema, jika anda menargetkan pengunjung 80% dari hasil mesin pencari dan 20% dari promosi sosial media, sebaiknya temanya tentang kesehatan, download, tips trik, dll intinya buatlah blog yang mempunyai konten / isi yang tidak akan basi contoh : penyebab sakit kepala. ini merupakan sebuah konten/isi yang akan terus dicari. Namun, jika anda ingin lebih populer disosial media, mungkin tema blog seputaran informasi atau pemberitaan lebih bagus.
  • Melakukan Riset Keyword. Kenapa harus melakukan riset keyword? karena ini menjadi acuan dasar saya untuk melihat seberapa tinggi atau rendahnya saingan serta melihat seberapa banyak atau sedikit yang mencari kata kunci tersebut terkait dengan konten yang akan saya buat. 
  • Mempelajari SEO. Jika tidak mampu tidak masalah, karena sebenarnya tidak perlu menjadi master SEO agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog, cukup pahami saja Dasar - Dasar SEO.
  • Membuat Konten yang menarik. Disini merupakan sebuah tantangan bagi para blogger, dimana jika kita ingin menjadi seorang blogger, tentunya menurut saya hal terpenting adalah bagaimana cara kita membuat suatu artikel yang menarik serta bagaimana permainan pengolahan kata yang kita susun pada artikel blog kita. Konten yang menarik akan membuat pengunjung penasaran untuk membaca.
Masih banyak lagi yang saya lakukan dalam pengolahan blog, agar blog yang saya kelola bisa menghasilkan uang.

Lantas Bagaimana Selanjutnya setelah saya membuat blog dan saya ingin mendapatkan penghasilan?
Setelah blog dan artikel kita rampung, pengunjung blogpun ramai tiap harinya, selanjutnya daftar kan blog anda di Googel Adsense.

Untuk pendaftaran google adsense sendiri ada beberapa cara, namun artikel tentang cara daftar google adsense bisa anda dapatkan diblog ini.

Demikian artikel sederhana ini, sebenarnya artikel ini saya buat karena mendapatkan pertanyaan dari teman tentang Bagaimana Mendapatkan Penghasilan Dari Blog? 

Namun jika anda masih belum puas dengan artikel ini, silahkan baca artikel tentang CARA AGAR BLOG MENGHASILKAN UANG yang sudah ada pada blog ini.

No comments:

Post a Comment

TRIK INTERNET GRATIS SEUMUR HIDUP

  CARANYA YAITU MENGGUNAKAN SEBUAH APLIKASI YAITU HTTP INJECTOR berikut cara Menggunakan HTTP Injector - Pengertian HTTP Injector ada...